Kamis, 28 Oktober 2010

kata-kata terakhir B.J. Habibie ke almarhumah istrinya

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,
dan kematian adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.
Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,
pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,
aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,
tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.
mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.
selamat jalan sayang,
cahaya mataku, penyejuk jiwaku,

selamat jalan,
calon bidadari surgaku ....
BJ.HABIBIE

Jumat, 22 Oktober 2010

sebuah surat cinta... :D

Sejak pertama kali bertemu denganmu, aku tahu engkaulah yang kunanti selama ini.

Lihatlah...Setiap ku memandangmu, :Amperemeter dan Voltmeter cintaku selalu menunjukan skala penuh dan gelombang sinusoida hatiku bergerak tak karuan. Setiap ku mendekatimu, hatiku bergetar lebih dasyat dari getaran turbin yang membangkitkan arus AC tiga fasa 380 Volt, 50 Hertz.

Bila engkau jauh, aku bagai komputer digital tanpa mikroprosesor, aku bagaikan rangkaian pemancar tanpa Power Supply. Karena hanya engkau yang bisa me-recharge kekosongan muatan kapasitor hatiku.Hanya engkau yang bisa mengaktifkan perangkat keras dan perangkat lunak yang aku miliki.

Aku ingin hatiku dan hatimu bagai anoda dan katoda dari dioda yang dibias maju. Aku ingin hati kita bagai belitan induktor yang melekat kuat pada intitransformator. Maka biarlah tahanan di antara hati kita besarnya tidak lebih dari satu ohm agar sinyal-sinyal analog yang aku kirim bisa mengalir indah dari emitter hatiku sampai di kolektor hatimu tanpa distorsi yang berarti.

Biarlah sinyal-sinyal itu engkau sampling, kuantisasi dan dekodekanagar engkau bisa menganalisis kesungguhan byte-byte cinta ini. Jangan sangsikan ketulusanku padamu. Biarlah keraguanmu aku tapis menggunakan band pass filter.

Kalau tak percaya pada cintaku, belahlah dadaku. Engkau akan melihat namamu tertera indah pada display LCD hatiku. Masih tak percaya?Belahlah lebih dalam lagi, engkau akan melihat rangkaian penerima yang jalur-jalurnya telah cacat akibat menerima gelombang elektromagnetik intensitas tinggi yang engkau pancarkan. Masih tak percaya juga? Biarlah.... Demi engkau aku rela memutus saklar utama kehidupanku agar engkau tahu betapa besarnya amplitudo cintaku.

Percayalah padaku hanya engkau cintaku....

Kamis, 21 Oktober 2010

minus episode 1

argh!
entah kenapa setelah ditilik lebih dalam ternyata saya banyak banyak banyak sekali banget kekurangannya..
kira-kira harus ditambel apa ya?
saya rasa saya udah seperti ban yang gak layak pake..
banyak banget bocornya..
tukang tambel ban aja sampe bingung mau diapain..
paling diganti sama yang baru..
hahaha gak lah..
tapi coba kita bahas satu persatu mungkin ada jalan keluarnya..
mulai dari musik,
siapa coba orang yang gak suka musik?
wah hampir semua orang suka musik, tapi gak semua orang bisa maen musik dan bernyanyi..
sekarang ini lagi ngetrend2nya dunia permusikan..
banyak bocah2 seumuran saya dan dibawahnya berlomba-lomba buat band2 dengan nama2 yang berbau bau mistik..
ckckc ini band apa dukun ya?
tujuannya? beh tujuannya mah banyak laah!!
ada yang ingin cari uang, terus terkenal, digemari sama fans2nya apalagi sama cwe2 gila..terus akhirnya gampang cari cwe..
soalnya cwe tuh paling takluk sama musik, beeeh dah so swiiiit gituu
langsung aja, setiap vokalis, gitaris, bassis.(drumer tidak saya tambahkan, karena klo manggung suka gak keliatan hahahahahahaha) mulai menampilkan gaya2 mereka yang woke punyaa!! dengan buka baju dan menampilkan lekak lekuk tubuhnya yang kebanyakan kurus ( saya juga sih hehehe)
langsung deh cwe2 jatoh hatii.. aaaaaaaaaaawwwwwwwwww
enaknya ya jago musik..
tapi sebegitu enaknya kah? ternyata pemusik itu sebenernya merana, dan gak bisa asal..
jadi intinya buat band tuh harus serius.. tpi klo mau buat senang2 sih tak apa, skedar ikut lomba di pesta dangdut RT atau di pesta musik ababil taman2 kota.. yayaa it's so nice lah
hahahahaha
sebenernya saya iri sih jujur saja..
tapi yang saya iri itu kemampuan memainkan alat musik, percaya diri dan suara(maslah agu saya g suka.. cicintaaan mulu.. cengeng lagi ckckck)
ya tapi sekarang mah alhamdulillah.. saya sudah bisa memainkan alat musik yang suci..
BEDUK'
hhahaha nanti saya main beduk dengan gaya too cool api lagunya tentang cicintaan yang cengeng..
buakakakak
ada2 aja band indonesia, personilnya gayanya so cool gitu dah keren2 lah tapi lirik lagunya cinta2 cengeng..
ayo lah mamen!
tapi intinya, bisa alat musik itu wajib dan saya akan belajar paling nggak satu yang saya kuasai, dan hanya sebatas menguasai alat musik dan bisa memainkan lagu jika ingin memainkannya..
saya tidak tertarik dengan pekerjaan pemusik karena gampang dibajak..
hahahaha
dan kurang menarik dan menggiurkan bagi seorang pemimpi seperti saya.. :)

Minggu, 17 Oktober 2010

Ightanim khomsan qobla khomsin

bersabda Rasulullah SAW : "Ightanim khomsan qobla khomsin hayataka qobla mautika wa syababaka qobla haramika  wa shihhataka qobla saqamika wa ghinaka qobla faqrika wa sa`atika qobla dloiqika."
manfaatkanlah 5 hal sebelum datang 5 hal lain
1. hidupmu sebelum matimu

2. mudamu sebelum tuamu

3. sehatmu sebelum sakitmu

4. kaya mu sebelum miskinmu

5. luangmu sebelum sibukmu

hadits yang dahulu pernah saya bawakan saat tampil berpidato sebagai da'i cilik ketika perayaan isra mi'raj..
dahulu saya bawakan dengan suara lantang, keras dan tegas seolah2 memberikan peringatan pada hadirin..
tapi itu saya lakukan karena tentunya saya kurang begitu memahami betapa sulitnya hidup ini..
betapa sulitnya mengatur waktu ini..
sekarang saya bahkan malu untuk mengatakan hadits ini ke orang lain..


IHDINA SIRAATALMUSTAQIM!
:(

your guardian angel

When I see your smile
Tears run down my face
I can't replace
And now that I'm strong
I have figured out
How this world turns cold
and it breaks through my soul
And I know I'll find
deep inside me
I can be the one

I will never let you fall(let you fall)
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all(though it all)
Even if saving you sends me to heaven

It's okay. It's okay. It's okay.
Seasons are changing
And waves are crashing
And stars are falling all for us
Days grow longer and nights grow shorter
I can show you I'll be the one

I will never let you fall (let you fall)
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all (through it all)
Even if saving you sends me to heaven

Cuz you're my, you're my, my, my true love, my whole heart
Please don't throw that away
Cuz I'm here for you
Please don't walk away and
Please tell me you'll stay, stay

Use me as you will
Pull my strings just for a thrill
And I know I'll be okay
Though my skies are turning gray

I will never let you fall
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all
Even if saving you sends me to heaven
[to fade]

jika kau

JIKA
jika kau menginginkan seorang yang berwajah tampan, carilah di kalangan model
jika kau menginginkan seorang hartawan, carilah di kalangan pejabat
jika kau menginginkan seorang yang bersuara merdu, carilah di kalangan pemusik
jika kau menginginkan seorang yang terkenal, carilah di kalangan selebritis
jika kau menginginkan seorang yang sangat sholeh, carilah di kalangan remaja masjid
jika kau menginginkan seorang yang baik hati, carilah di kalangan aktivis sosial
jika kau menginginkan seorang yang pintar, carilah di kalangan ilmuwan
jika kau menginginkan seorang yang penuh imajinasi, carilah di kalangan seniman
jika kau menginginkan seorang yang kekar, carilah dikalangan atlit
jika kau menginginkan seorang yang sukses, carilah di kalangan dokter
jika kau menginginkan seorang yang berwibawa, carilah di kalangan pemimpin
jika kau menginginkan seorang yang sederhana, carilah di kalangan sufi
jika kau menginginkan seorang yang penyayang, carilah di kalangan pujangga cinta
NAMUN
jika kau menginginkan seorang yang menerimamu apa adanya,
jika kau menginginkan seorang yang terbaik untukmu,
jika kau menginginkan seorang yang membawa kebahagiaan bagi dirimu,
jika kau menginginkan seorang yang melindungimu sampai akhir hayatmu
MAKA
maka akulah manusia yang bersedia menyanggupinya..
maka akulah manusia yang akan berusaha menjadi terbaik untukmu,
maka akulah manusia yang berusaha mendahulukan kebahagiaanmu
maka akulah manusia yang apabila seluruh manusia menyerah melindungimu, maka aku  manusia paling akhir melindungimu
WALAUPUN
walaupun begitu banyak kekurangan yang kau temukan dalam diriku
walaupun begitu banyak hal yang tidak aku miliki
walaupun begitu banyak manusia sempurna di sekitarmu
walaupun begitu banyak keinginanmu yang tidak ada padaku
walaupun begitu banyak hal yang kau benci di diriku
walaupun begitu banyak halangan untukku mendapatkan cintamu
JIKA
jika kau menginginkan seorang aku, panggilah aku, datanglah padaku, teriakanlah aku, sebutlah namaku, pikirkanlah aku dan aku akan berada di depanmu dengan senyum terbaikku walau saat itu aku sedang dalam keadaan yang amat susah..
NAMUN
jika kau tidak menginginkan seorang aku, katakan saja tidak untukku, dan aku tidak akan menyentuhmu bahkan hanya dengan gelombang suara yang dihasilkan oleh benda yang aku sentuh atau bahkan hanya dengan dedaunan yang aku injak.
KETIKA
ketika itu terjadi, aku senantiasa tulus mendo'akanmu agar engkau mendapatkan yang terbaik.
dan aku pun berdo'a agar ketabahanku membuahkan hasil yang terbaik.
aku sadar hidup ini sudah memiliki skenario.
pastinya tuhan mendesain hidup kita dengan cerita-cerita indah dan terbaik untuk kita...

Rabu, 13 Oktober 2010

the power of word

 aini adalah kumpulan kata-kata dari orang terkenal yang pernah saya denger.. saya tidak mencantumkan hadits nabi, sahabat nabi dan al-qur'an karena tentu sangat banyak.. 
saya ambil yang pernah saya tahu dan hapal.  dibawah juga ada tambahan dari kata-kata teman saya dulu..
akhirnya buat entri yang banyak photonya.. hehe
(niatnya mau ditambah kata-kata ayah saya, tapi gak ada photonya)
"Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati menangis dan yang satu lagi bersabar."
Kahlil Gibran











"Intuisi lebih penting daripada penjelasan. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan."
Albert Einstein











"Saya akan belajar, maka kesempatan akan datang."
Abraham Lincoln












 
"Sedikit kebutaan dibutuhkan bila anda mengambil sebuah resiko."












"Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang. Karena itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan sebuah kebiasaan."
Aristoteles










 
"Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai sesuatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa merdeka."
Soekarno




"Dengan sentuhan cinta, setiap orang menjadi penyair."
Plato











"Every woman has a little secret that makes a woman woman."

"Manusia punya 3 hal; akal, nafsu dan cinta. cinta adalah cara berpikir manusia yang tidak berhubungan dengan akal dan nafsu karena cinta itu adalah iman yang tingkatannya bisa mencapai takwa.  dengan cinta manusia mempercayai tuhannya da mengagungkannya."

do'a kocak, buat dia ( SR )

haha saya baca dari sebuah tulisan teman..
do'a nya lucu..
hahaha ada2 saja..
tapi tertarik juga saya untuk berdo'a seperti dia..
cekidot!

Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku, dekatkanlah..
Tapi kalau bukan jodohku, jodohkanlah..
Jika dia tidak berjodoh denganku, maka jadikanlah kami jodoh..
Kalau dia bukan jodohku, jangan sampai dia dapat jodoh yang lain, selain aku..
Kalau dia tidak bisa dijodohkan denganku, jangan sampai dia dapat jodoh yang lain, biarkan dia tidak berjodoh sama seperti diriku..
Dan saat dia sudah tidak memiliki jodoh, jodohkanlah kami kembali..
Kalau dia jodoh orang lain, putuskanlah! Jodohkanlah denganku..
Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain, biarkan orang itu ketemu jodoh dengan yang lain dan kemudian jodohkan kembali dia denganku..
“Amiin..”



Minggu, 10 Oktober 2010

iseng2 uplot video

saya sangat suka lagu-lagu asing baik barat maupun asia.. salah satu diantara lagu asianya adalah lagu ini yang dibawain utada hikaru.. nadanya asik didengar dan liriknya juga bagus.. walaupun liriknya bener2 cewe banget haha.. ya emang utada hikaru ini terkenal dengan lagunya dengan lirik2 cewek haha.. utada hikaru mulai terkenal di dunia lewat lagu first love..
lagu dia emang bagus, tapi karena bahasanya bahasa jepang, jadi orang gak ngerti aja maksudnya apa. makanya ada translate b.inggris
video 
JAPANESE
I’m a prisoner of love
Prisoner of love
Just a prisoner of love
I’m just a prisoner of love
A prisoner of love
heiki na kao de uso wo tsuite
waratte iyake ga sashite
raku bakari shiyou to shite ita
naimononedari buru-su
mina yasuragi wo motomete iru
michitariteru noni ubaiau
ai no kage wo otte iru
taikutsu na mainichi ga kyuu ni kagayakidashita
anata ga arawareta ano hi kara
kodoku demo tsurakutemo heiki da to omoeta
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love

Prisoner of love
Prisoner of love
I’m a prisoner of love
yameru toki mo sukoyaka naru toki mo
arashi no hi mo hare no hi mo tomo ni ayumou
I’m gonna tell you the truth
hitoshirezu tsurai michi wo erabu
watashi wo ouen shite kureru
anata dake wo tomo to yobu
tsuyogari ya yokubari ga muimi ni narimashita
anata ni ai sareta ano hi kara
jiyuu demo yoyuu demo hitori ja munashii wa
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love
Oh mou sukoshi da yo
Don’t you give up
Oh misutenai zettai ni
zankoku na genjitsu ga futari wo hikisakeba
yori issou tsuyoku hikareau
ikura demo ikura demo ganbareru ki ga shita
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love
arifureta nichijou ga kyuu ni kagayakidashita
kokoro wo ubawareta ano hi kara
kodoku demo tsurakutemo heiki da to omoeta
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love
I’m a prisoner of love
Prisoner of love
Prisoner of love
I’m just a prisoner of love
I’m a prisoner of love
Stay with me, stay with me
My baby, say you love me
Stay with me, stay with me
hitori ni sasenai
————————————————————-
ENGLISH
I’m a prisoner of love
Prisoner of love
Just a prisoner of love
I’m just a prisoner of love
A prisoner of love
With an indifferent face you tell a lie
Laughing until you feel sick
“Let’s have nothing but fun” you said
Feeling blue over desiring the impossible
Everyone is seeking tranquility
You’re struggling, but you’ve had enough
Now you’re chasing after a shadow of love
Since the day you appeared
My dull “everyday”s have begun to shine
Now I‘m able to think, “Feeling loneliness, being in pain – that’s not so bad”
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love
Through painful times and healthy times,
Stormy days and sunny days, let’s walk on together
I’m gonna tell you the truth
I chose an unforeseeable painful path
and you came to support me
You’re the only one I can call a friend
Fake displays of strength and avarice have become meaningless
I’ve been in love with you since that day
When I’m free, with time to spare, there’s no life in being alone
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love
Oh… Just a little more
Don’t you give up
Oh don’t ever abandon me
If the cruelty of reality tries to tear us apart
We’ll be drawn more closely to one another
Somehow, somehow, I have a feeling we’ll be able to stand firm
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love
Every day banalities quickly begin to shine brilliantly
You stole my heart that day
Loneliness and pain, I thought I could deal with
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love
Stay with me, stay with me
My baby, say you love me
Stay with me, stay with me
Don’t leave me alone again


Equivalent Trade

pernah tau ini?
pasti pernahlah..
semua siswa SMA ipa di indonesia pasti tahu ini karena namanya saja dari bahasa inggris jadi terlihat asing..
equvalent trade artinya pertukaran setara
tentu ini akan menjadi tidak asing..
yah! ini adalah pelajaran kimia SMA
sebuah hukum kimia yang berbunyi
"untuk menghasilkan sebuah produk diperlukan reaktan-reaktan yang jumlahnya setara dengan produknya"
misalnya
H2 + 1/2O2 ----> H2O
terlihat ada satu unsur hidrogen dan setengah unsur oksigen untuk membentuk air atau uap air..
dari segi massa pun setara
jika H2 memiliki 1 mol dengan massa relatif adalah 1kg/mol artinya H2 yang diperlukan kira-kira 1kg
O2 memiliki 1/2 mol dilhat dari koefisiennya maka dengan massa relatif O2 16 kg/mol maka tentu massa O2 adalah 8 kg.
lalu berapakah kilogramkah H2O yang dihasilkan?
dengan perhitungan tadi maka hasilnya adalah 9 kg!!
1 + 8 -----> 9
ya inilah equivalent trade dan cukup jelas saa menerangkannya..
tapi bukan kimia yang saya akan bicarakan.. tetapi soal hidup
simak saja

hidup itu sebuah perjuangan. sebuah perjuangan pastinya erat kaitannya dengan pengorbanan.
anggaplah perjuangan itu adalah sebuah proses reaksi kimia
pengorbanan adalah reaktan
cita-cita adalah sebuah produk
seperti itulah hidup..
ternyata prinsip equvalent trade layak berlaku di kehidupan ini..
ketika anda ingin jadi seorang presiden, tentu anda harus belajar sungguh2 dan mencoba meraih suara terbanyak dalam pemilihan presiden baik lewat pamor, kebaikan atau cara-cara licik sehingga akhirnya anda menjadi presiden.
banyak sekali kemiripan kehidupan denga reaksi-reaksi kimia.
sebut saja katalis, suatu zat yang mempercepat sebuah reaksi. di kehidupan dapat dimisalkan sebagai dukungan dan semangat dari oeang yang kita sayangi, orang tua, istri, anak, pacar, teman dan lain sebagainya.
reaksi juga ada bermacam-macam seperti endoterm, eksoterm, reaksi spontan dan reaksi tidak spontan,, reaksi fusi, reaksi fisi, reaksi nuklir dan lain sebagainya yang semuanya tergantung dari sifat zat-zat dan keadaaan lingkungannya.
dalam kehidupan juga sama, banyak sekali cara-cara untuk menjadi ini dan itu dan semuanya juga tergantung dari apa-apa yang kita korbankan baik dan buruknya.
sayangnya ada satu hal yang berbeda antara reaksi kimia dan kehidupan
yaitu reaksi kimia adayang berddifat reversibel yaitu pada reaksi kesetimbangan.
sedangkan kehidupan bersiffat irreversibel(tidak bisa mengulang kembali)
jadi pentingkah kita tahu hal2 ini?
saya rasa penting..
agar ketika kita berjuang, kita punya keyakinan bahwa perjuangan ini nantinya akan memberikan sebuah hasil.. tentu hasilnya kita tidak dapat tentukan karena kita sediri juga tidak bisa menentukan kadar perjuangan dan pengorbanan kita..
pernahkah anda menghitung kadar pengorbanan anda? misalnya anda sudah belajar dari pagi sampai malam dan anda berhak mengatakan bahwa kadar pengorbanan waktu dan tenaga anda setara dengan 1000 kg oksigen??
tentunya tidak, karena allah sendiri yang tahu kadarnya dan kita hanya bisa melakukan sebisa mungkin..
anda juga bisa saja menggunakan perjuangan licik yang tidak pada semestinya.. namun tentu hasilnya juga tidak sebaik yang anda kira.. karena kelicikan anda akan ikut bereaksi menjadi sebuah produk yang mungkin akan meghancurkan anda sekarang atau nanti..
kenapa saya berbicara ini?
haha sebenernya saya sedang berjuang untuk mendapatkan sesuatu.. sampai apapun saya rela korbankan untuk itu.. mungkin sebuah tugas adalah hal yang sangat sepele untuk dikorbankan dibandingkan itu.. bahkan klo seandainya perlu sebuah nyawa nantinya, mungkin saya siap bersedia menukarnya..
saya tadi memang sudah mengorbankan banyak energi, tenaga dan pikiran juga sebuah tugas dan persiapan uts yang menurut saya cukup penting.. walau hasilnya nihil, saya yakin suatu saat perjuangan saya akan membuahkan hasil.. saya tidak tahu sudah seperti apa kadar perjuangan saya.. mungkin baru 0.0001 kg oksigen atau mungkin sudah 1000kg oksigen..
lahipula seandainya saya tetap belajar dan mengerjakan tugas, saya yakin tidak akan efektif.. fokus saya juga sudah beralih, pasar seni juga sudah tersenyum menunggu kedatangan saya..
saya rasa akan lebih baik saya mengikuti keinginan saya dahulu agar nantinya saya
bisa fokus lagi kek kewajiban saya..
semoga dari semua kejadian yang telah saya alami hari ini, kemarin dan esok menjadi sebuah hikmah bagi saya.. menjadikan saya pribadi yang kuat! amiiiin

Momen terbaik dari seorang pejuang adalah saat dia berjuang bukan saat dia berhasil.
:)
dan saya pun kembali nugas..
yah gpp dah..
hahaha
:D