Minggu, 17 Oktober 2010

Ightanim khomsan qobla khomsin

bersabda Rasulullah SAW : "Ightanim khomsan qobla khomsin hayataka qobla mautika wa syababaka qobla haramika  wa shihhataka qobla saqamika wa ghinaka qobla faqrika wa sa`atika qobla dloiqika."
manfaatkanlah 5 hal sebelum datang 5 hal lain
1. hidupmu sebelum matimu

2. mudamu sebelum tuamu

3. sehatmu sebelum sakitmu

4. kaya mu sebelum miskinmu

5. luangmu sebelum sibukmu

hadits yang dahulu pernah saya bawakan saat tampil berpidato sebagai da'i cilik ketika perayaan isra mi'raj..
dahulu saya bawakan dengan suara lantang, keras dan tegas seolah2 memberikan peringatan pada hadirin..
tapi itu saya lakukan karena tentunya saya kurang begitu memahami betapa sulitnya hidup ini..
betapa sulitnya mengatur waktu ini..
sekarang saya bahkan malu untuk mengatakan hadits ini ke orang lain..


IHDINA SIRAATALMUSTAQIM!
:(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan di komen ya :)