Kamis, 19 Agustus 2010

calon istri??

bahaha mungkin terlalu jauh untuk memikirkan hal yang seperti ini.. namun tidak ada salahnya jika kita memikirkannya dari sekarang..
ya2 sebagai sorang mahasiswa tingkat 3 tentu sudah saatnya saya memikirkan masa depan.. tentu jikalau pacaran mungkin akan berpikir apakah pacar kita sekarang akan menjadi calon istri kita.. atau kalau jomblo mungkin kita akan mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria kita.. dan udah bukan jamannya lagi yang namanya cinta monyet..
tak ada salahnya memiliki kriteria, toh semua orang punya pendapat dan selera masing2 terhadap keindahan..
memang kadang kenyataan tak selalu seperti yang diharapkan, namun justru setelah kita menentukan kriteria maka di saat itulah kita harus bersiap untuk bersikap dewasa ketika hal yang kita inginkan tidak terjadi..
so.. apa sih kriteria yang saya inginkan? mungkin kebanyakan yang disebutkan adalah hal2 umum yang disukai pria normal.. tapi ada kalanya setiap orang punya ciri khas.. inilah dia

1. Tidak soleh!! tapi solehah hehe klo soleh kan untuk cwo, klo solehah untuk cwe :D
yang ini kyknya gak butuh penjelasan kenapa.. pastilah wanita solehah akan memberikan keturunan yang soleh dan solehah dan juga keluarga yang sakinah mawaddah warahmah..
aminnn
2. Parasnya menarik! tentunya ini adalah kriteria umum dari seorang pria.. namun ingat, paras menarik tidak harus seorang model, karena kata2 menarik itu menggambarkan type dan selera setiap orang.. kenapa harus berparas menarik?? tak dapat dipungkiri, rosulullah menganjurkan kita untuk menikahi wanita yang kita anggap indah, agar kita semakin mesra dalam menjalin hubungan.. dan menarik bukan berarti cantik, karena terkadang ada ornag yang suka dengan gigi gingsul, atau hidung mancung dan lai sebagainya..
3. akhlaknya TOP! paras yang menarik didampingi akhlak yang wow siapa coba yang gak suka? rasa sosial dan kesetiakawannya kuat.. akrab dengan sesama orang tua, teman, guru, anak kecil dan lingkungan.
4. Cerdas dan kreatif! cerdas bukan berarti jago menyelesaikan soal2 fisika, kalkulus, kimia dan lain sebagainya.. cerdas itu adalah mengetahui bagaimana seharusnya ia bersikap dalam keadaan2 tertentu. cerdas mengurus anak, rumah tangga, masak dan mengurus suami. cerdas dalam mengatur ekonomi keluarga, cerdas dalam bersikap. istri yang kreatif tentunya akan lebih menyenangkan dan tidak memberikan efek bosan kepada suami.. dia sering mencoba hal2 yang baruuntuk kebaikan bersama..

5. Setia.. sudah pasti ini mah gak usah dibilang lagi

6. Menerima apa adanya.. tak bisa dipungkiri kebanyakan wanita sekarang lebih melihat harta dibanding hati.. klo belum punya motor ninja, CBR atau mobil2 mahal tentu sulit untuk mendapatkan pasangan, memang seorang istri berhak mendapatkan penghidupan yang layak, dan salah jika orang bilang "saya mencari istri yang mau di ajak hidup susah" mana ada orang yang mau di ajak hidup susah?? yang benar adalah, istri yang mau mencintai dia diaat apapun baik ketika sedang susah maupun gembira.. saya sendiri gak akan berpikiran untuk mengajak istri hidup susah, saya pasti punya mimpi untuk menjadikan istri saya bangga hidup berdampingan dengan saya.

7. Keibuan! bisa dibilang "warm heart" hatinya hangat dan selalu tersenyum.. dia selalu orang yang kadang menghibur kita disaat kita jatuh, membangkitkan semangat kita, dan menjadikan kita seakan2 punya baru untuk berjuang kembali. kata-katanya seakan2 dia benar2 bangga terhadap suaminya.

8. Dewasa! sebenarnya hampir sama dengan keibuan, namu ini lebih ke arah sikapnya terhadap diri nya sendiri. ketika dalam amarah dia mencoba mengutarakannya secepatnya ke suaminya. ia menangis jika memang harus menangis, ia tidak berbohong dan mengakui kesalahan jika memang salah. mudah memaafkan dan meminta maaf. dewasa juga tidak berarti dia tidak manja, dia manja disaat yang tepat untuk memberikan semangat bukan malah membuat pusing kita.

9. Rambut panjang! ini sebenarnya kriteria saya sendiri hehe.. saya senang sekali melihat wanita berambut panjang.. entah kenapabagi saya seorang yag berambut panjang itu bak seorang putri. tentunya kalau dia sudah menutup denga kerudung justru lebih baik. tapi saat dia menjadi seorang istri, rambut panjang sangat berarti bagi saya :D


8. bersambung... nanti saya inget2 dulu

bagi yang baca.. silahkan komentar dan pikirkan kriteria pasangan anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan di komen ya :)