Minggu, 22 Agustus 2010

kenalkan.. nama asliku nadia nabilah

hmm
mungkin anda bertanya-tanya mengenai judul diatas..
ya ya ya
nama asli saya memang nadia nabilah, tapi itu sewaktu saya belum "mbrojol" dari kandungan ibu saya.
kenapa? kenapa?
sabar dan tenang.. dengarkan cerita saya..
pada jaman dahulu kala, tepatnya tanggal 20an agustus 1990..
waktu itu ibu saya sedang mengandung.. ya mengandung saya yang belum diberi nama.. ibu dan ayah saya senang sekali akan mendapatkan anak ke-4 nya.
sebelumnya, semua kakak saya adalah lelaki.. jadi wajar ibu dan ayah saya menginginkan anak perempuan di anak ke empat ini..
saat itulah terjadi sebuah percakapan, kira-kira begini
ibu : buya(panggilan ayah saya di keluarga) kira-kira anak ita lelaki atau perempuan ya?
ayah : buya sudah berdo'a nadzar supaya anak kita perempuan.. semoga terkabul umi(panggilan ibu saya             dikeluarga)
ibu : amiin semoga terkabul, kalau gitu kita kasih nama siapa ya?
ayah : hmm sebentar (mengecek2 al-qur'an dan kamus b.arab)
          nadia nabilah.. bagus gak?
ibu : hmm bagus.. namanya mudah dihafal dan feminin
akhirnya diputuskan anak keempat itu dinamakan nadia nabilah
nadia berarti pembawa kesetiaan dan awal mula ( biasanya untuk anak pertama wanita)
nabilah berarti cerdik, pandai
ya bagus sekali namanya memang..
namun saat kejadian, doa ayahku tidak terkabul.. anak keempat berjenis kelamin lelaki yaitu saya..
walaupun begitu tetap ayahku sangat senang atas kelahiranku dan mengucapkan beribu2 syukur kepada illahi, begitu juga buku..
pupus sudah keinginan untuk mendapatkan anak perempuan, karena setelah melahirkan saya, tidak ada tanda ibu saya hamil lagi selama hampir 20 tahun ini..
sekarang ibu saya sudah menopause(bener gak ya kata2nya) artinya sudah tidak mungkin saya memiliki adik..
padahal, jujur saya ingin sekali memiliki adik terutama adik perempuan.. pasti saya akan menjaganya.. dan memanja2 nya haha senangnya
mungkin namanya adalah nadia nabilah..
tapi sudahlah..
dan sampai sekarang keluarga saya semuanya lelaki.. tentulah ibu saya paling cantik di keluarga saya.. hehe
namun ada untungnya, keluarga besar saya akan bertambah besar karena semuanya mewarisi keturunan berdasarkan sistem patrilineal yang umum dipakai dipulau jawa.. :D
ruginya?? tidak ada yang bisa mewarisi pekerjaan ibu sebagai guru ngaji ibu-ibu yang terkenal di tangerang.. tapi tenanglah, yang kyk gitu bisa diiatasi dengan mencari calon istri yang mampu hehe mungkn istri kakak2 saya atau istri saya sendiri.. entahlah hanya allah yang tahu.. 
lalu bagaimana nasib nadia???
hahaha perlu anda ketahui, PC(personal computer) yang saya pakai tiap hari memberikan kesan cinta saya pada benda ini..
hehe akhirnya saya pun menamakan PC saya Nadia Nabilah.. mungkin anggapaannya dia adalah setengah dari diri saya.. 
hahahaha :D
silahkan di komen :)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan di komen ya :)